Pelatih Bangladesh Dukung Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

  • Share
Pelatih Bangladesh Dukung Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Wartasidik.co.id – Pelatih Timnas Bangladesh, Javier Cabrera memprediksi Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Juru taktik asal Spanyol itu melihat secara kualitas Timnas Senior Indonesia merupakan tim yang kuat.

“Secara kualitas, Indonesia adalah tim kuat. Saya kira mereka mempunyai peluang melaju ke Piala Asia 2023,” ujar Javier seperti dimuat laman resmi PSSI.

Menurut pria berkepala plontos itu, skuad Garuda tangguh lantaran memiliki sederet pemain muda berbakat. Dalam pandangan Javier, pemain Indonesia mempunyai kecepatan yang menyulitkan lawan mereka di lapangan.

Pelatih Timnas Bangladesh, Javier Cabrera (kiri). [ANTARA]

Secara resmi telah diumumkan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 23 pemain untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Baca Juga:
Menang Lawan Ghana, Dzenan Radoncic Puji Habis Skuad Timnas Indonesia U-19

Dalam skuad ini, tak ada nama-nama terkenal macam Egy Maulana Vikri, Ilham Rio Fahmi, Ernando Ari, Irfan Jauhari, Evan Dimas dan Rizky Dwi Febrianto karena cedera dan lain hal.

Indonesia akan berada di Grup A bersama Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait. Dalam laga perdana, Indonesia akan menghadapi Kuwait pada 8 Juni, kemudian menghadapi Yordania (11 Juni), serta Nepal (14 Juni).

“Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal,” ucap Shin Tae-yong.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada media dalam konferensi pers sebelum laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Bandung, Selasa (31/5/2022). Shin menyebut bahwa skuadnya siap menghadapi Bangladesh pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6), itu. (Antara/Michael Siahaan)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Antara/Michael Siahaan)

“Apalagi kita memang di pot 3. Ada pot 1, 2 yang lebih bagus dari kita. Begitu tiba di Kuwait, akan mempersiapkan tim dengan benar-benar matang,” tukas pelatih asal Korea Selatan itu. 

Bisakah Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan komposisi 23 pemain tersebut, sesuai prediksi Javier Cabrera?

Baca Juga:
3 Catatan Usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bangladesh di FIFA Matchday



#Pelatih #Bangladesh #Dukung #Timnas #Indonesia #Lolos #Putaran #Final #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *