Pelatih Kuwait Tak Akan Mainkan Pemain Inti, Peluang Timnas Indonesia Curi Poin?

  • Share
Pelatih Kuwait Tak Akan Mainkan Pemain Inti, Peluang Timnas Indonesia Curi Poin?

Wartasidik.co.id – Pelatih Kuwait, Vitezslav Lavicka diprediksi tidak akan memainkan semua pemain intinya ketika menghadapi timnas Indonesia pada Rabu (8/6/2022).

Media Kuwait melaporkan bahwa Vitezslav Lavicka disebut akan menentukan starting lineup ketika menghadapi timnas Indonesia pada hari ini, Selasa (7/6/2022) lewat latihan terakhir.

Dikabarkan bahwa pelatih asal Ceko tersebut itu tidak akan memainkan semua pemain intinya. Sebab, ia mengantisipasi kelelahan dan potensi cedera.

“Jelas bahwa pelatih Lavicka tidak akan membuang semua kartunya di pertandingan pertama dan akan mendistribusikan upaya di antara pemain selama tiga pertandingan karena takut kelehan dan cedera,” tulis laporan Alanba.com.

Baca Juga:
Saddil Ramdani: Intensitas Latihan Timnas Indonesia Meningkat

Pesepak bola Timnas Indonesia Fachrudin Aryanto (tengah) dan pesepak bola Bangladesh Bishwanath Ghosh (kiri) berebut bola di udara saat laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Alasan tersebut membuat pelatih Kuwait disebut akan mengistirahatkan striker utamanya, Shabib Al-Khalidi ketika melawan timnas Indonesia. Striker yang lebih berpengalaman Youssef Nasser yang kemungkinan bakal dipasang untuk menghadapi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Melihat Kuwait yang tidak akan bermain dengan skuad utama, tentu merupakan kabar baik bagi timnas Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong bisa saja berpeluang mencuri poin dari tim tuan rumah.

Tidak hanya itu, kecepatan para pemain timnas Indonesia juga diwaspadai oleh pelatih Kuwait. Skuad Garuda dinilai bakal bertahan dan melancarkan serangan balik.

Sementara itu, meski bermain di Kuwait, timnas Indonesia masih akan mendapatkan dukungan dari suporter. Hal itu dikonfirmasi oleh KBRI untuk Kuwait City.

Pasalnya pihak KBRI sudah meminta Federasi Sepak Bola Kuwait untuk menyediakan 500 tiket bagi suporter untuk mendukung timnas Indonesia secara langsung di stadion.

Baca Juga:
Pasang Wajah Murung, Pemain Timnas Indonesia Disemprot Shin Tae-yong



#Pelatih #Kuwait #Tak #Akan #Mainkan #Pemain #Inti #Peluang #Timnas #Indonesia #Curi #Poin

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *