Pelatih Yordania Ubah Strategi Jelang Lawan Timnas Indonesia, Ketar-ketir?

  • Share
Pelatih Yordania Ubah Strategi Jelang Lawan Timnas Indonesia, Ketar-ketir?

Wartasidik.co.id – Pelatih timnas Yordania, Adnan Hamad bakal melakukan perubahan strategi ketika menghadapi timnas Indonesia dalam matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Bagi Hamad kemenangan melawan Timnas Indonesia sangatlah penting. Tambahan tiga poin setelah melawan Timnas Indonesia bisa membuat Yordania lebih mudah lolos ke putaran final.

Apalagi, Yordania masih akan menghadapi Kuwait yang secara ranking FIFA lebih unggul dari Indonesia dan Nepal.

Para pemain Timnas Yordania berpose untuk foto bersama menjelang pertandingan sepak bola perempat final Piala Arab FIFA 2021 antara Mesir dan Yordania di Stadion Al-Janoub di kota Al-Wakrah, Qatar, pada 11 Desember 2021. KARIM JAAFAR/AFP

Di sisi lain, Yordania meningkatkan kewaspadaan jelang laga ini menyusul kemenangan timnas Indonesia atas Kuwait dalam matchday pertama Grup A.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Lebih Efektif dengan Sistem Tiga Bek

Kemenangan itu tergolong mengejutkan mengingat skuad Merah Putih sudah tidak pernah mengalahkan Kuwait dalam kurun waktu 42 tahun terakhir.

“Pertandingan berikutnya sangat penting buat tim dan kami harus meraih kemenangan untuk mendapatkan tiga angka,” kata Hamad dikutip dari laman Assabeel, Sabtu (11/6/2022).

Para pemain Timnas Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. [ANTARA FOTO/Humas PSSI]
Para pemain Timnas Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. [ANTARA FOTO/Humas PSSI]

“Kami mempersiapkan diri dengan baik dan kami bermain untuk menang melawan Indonesia,” sambungnya.

Hamad mengungkapkan, staf pelatih akan memodifikasi skema permainan yang disesuaikan dengan karakter permainan Timnas Indonesia.

Hamad menjelaskan Timnas Indonesia memiliki kecepatan dan kolektivitas permainan yang bagus. Sehingga perlu antisipasi yang harus dilakukan.

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan Hari Ini: Pembukaan Piala Presiden 2022 hingga Laga Kunci Timnas Indonesia vs Yordania

“Kami akan mengubah rencana, karena kami bermain untuk menang. Nantinya akan ada perubahan sistem permainan yang disesuaikan dengan lawan yang kami hadapi. Tentunya akan berbeda dengan melawan Nepal,” ungkap juru taktik asal Irak itu.



#Pelatih #Yordania #Ubah #Strategi #Jelang #Lawan #Timnas #Indonesia #Ketarketir

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.