Peluk Agama Islam, Thomas Partey Ganti Nama Jadi Yakubu

  • Share
Peluk Agama Islam, Thomas Partey Ganti Nama Jadi Yakubu

Wartasidik.co.id – Gelandang milik Arsenal, Thomas Partey, memiliki nama baru usai dirinya memeluk agama Islam beberapa waktu lalu.

Kabar gelandang berusia 28 tahun itu memeluk agama Islam mencuat beberapa hari setelah Clarence Seedorf memutuskan menjadi mualaf.

Kabar tersebut tersebar pertama kali di media sosial Twitter lewat akun bernama @TrendEPL, di mana dalam unggahannya, akun ini menyertakan foto Partey memegang kitab suci Al-Qur’an.

Thomas Partey berpose bersama imam masjid di London sambil memegang Al-Quran, Maret 2022. [Foto:Twitter]

Dalam foto itu, diketahui Partey berada di Islamic Center di kota London, yang tak lain sebuah tempat dakwah bagi kaum muslim di ibu kota Inggris tersebut.

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia Mampu Kalahkan Yordania dan 4 Berita Bola Terkini

Kabar Partey menjadi mualaf pun sempat belum ditemui kebenarannya. Namun, kebenaran akhirnya terkuak beberapa waktu kemudian lewat mulutnya sendiri.

Baru-baru ini, Partey mengakui bahwa dirinya telah menjadi seorang muslim, sekaligus membenarkan rumor yang berkembang sebelumnya.

Dilansir dari Daily Mail, Partey menceritakan bagaimana dirinya menjadi seorang mualaf. Sama seperti Seedorf, ada peran sang istri yang membuat pemain asal Ghana ini berpindah keyakinan.

Selain karena sang istri, Partey juga terinspirasi dari lingkungannya yang beragama Islam. Hal inilah yang kemudian membuatnya mantap menjadi mualaf.

Karena telah menjadi mualaf, Partey pun memiliki nama muslim, yaitu Yakubu.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bakal Sulitkan Yordania

“Saya tumbuh dengan (orang) Muslim jadi pada akhirnya itu adalah hal yang sama. Saya sudah menikah dan nama Muslim saya adalah Yakubu,” ujar Partey.



#Peluk #Agama #Islam #Thomas #Partey #Ganti #Nama #Jadi #Yakubu

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.