Pemain Anyar Persib Daisuke Sato Jalani Latihan Perdana

  • Share
Pemain Anyar Persib Daisuke Sato Jalani Latihan Perdana

Wartasidik.co.id – Persib Bandung kembali menggelar latihan bersama setelah terhenti pada perempat final di Piala Presiden 2022, sekaligus menjadi sesi latihan perdana bagi pemain anyar mereka, Daisuke Sato.

Selain Sato, trio Tim Nasional Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto Sato juga sudah bisa berlatih bersama yang digelar di Stadion Persib di Bandung, Senin (4/7/2022).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip Antara dari laman resmi klub, menyebutkan bahwa Sato memiliki kondisi prima meski baru tiba di Indonesia pada Kamis (30/6/2022) lalu.

Pemain timnas Filipina, Daisuke Sato gabung Persib Bandung. [Instagram/@daisukesato11]

“Dia (Sato) terlihat bugar sama halnya dengan para pemain lain yang juga baru datang dari Timnas (Klok, Ricky, dan Rachmat). Dia punya pengalaman dan tahu apa yang mesti dia lakukan,” kata Robert.

Baca Juga:
Brunei Darussalam Dihabisi Timnas Indonesia U-19, Pelatih: Ada Peningkatan di Laga Ini

Pemain asal Filipina itu sebenarnya juga masuk ke dalam daftar susunan pemain Pangeran Biru pada laga kontra PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden, 1 Juli lalu, tetapi tak turun di pertandingan.

“Saya bisa melihat dia cukup banyak bergerak hari ini dan berbicara dengan para pemain lainnya. Saya pikir, semuanya berjalan dengan baik,” kata pelatih berusia 67 tahun itu.

Pada sesi latihan perdana, para pemain mendapat menu latihan ringan yang akan secara bertahap meningkat sebagai langkah persiapan menyambut bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan masih ada waktu bagi para pemain untuk meningkatkan kondisinya, termasuk dalam menjalin hubungan baik antarpemain.

Langkah Persib terpaksa harus kandas oleh PSS Sleman di babak perempat final dengan skor 2-4 melalui adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang di waktu normal dengan kedudukan 1-1.

Baca Juga:
Keganasan Timnas Indonesia U-19 Menurun di Babak Kedua, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Pangeran Biru sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Boaz Salossa pada menit ke-53, namun gelandang Persib Marc Klok membuat keadaan kembali imbang 1-1 di menit ke-85.



#Pemain #Anyar #Persib #Daisuke #Sato #Jalani #Latihan #Perdana

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *