Pemain Timnas Indonesia U-19 Bongkar Kunci Kalahkan Ghana di Turnamen Toulon 2022

  • Share
Pemain Timnas Indonesia U-19 Bongkar Kunci Kalahkan Ghana di Turnamen Toulon 2022

Wartasidik.co.id – Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan bersejarah di Turnamen Toulon 2022. Skuad Garuda Nusantara mampu mengalahkan Ghana pada Kamis (2/6/2022).

Pertandingan timnas Indonesia U-19 menghadapi Ghana digelar di di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Kamis (2/6). Skuad yang dipimpin Dzenan Radoncic dan Bima Sakti ini menang tipis dengan skor 1-0.

Gol semata wayang dalam laga tersebut berhasil dicetak oleh Raka Cahyana. Pada menit ke-58, ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Ghana menjadi gol.

Kemenangan timnas Indonesia U-19 tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Sebab, Ronaldo Kwateh dkk lebih banyak bertahan dan melancarkan serangan balik.

Baca Juga:
Andai Bisa, Salah Ingin Balas Semua Penghargaan Individunya dengan Juara Liga Champions

Salah satu penggawa skuad Garuda Nusantara, Alfriyanto Nico mengatakan timnya memang sempat kewalahan di babak pertama. Beruntung sang pelatih memberikan instruksi dan membuat timnas Indonesia U-19 tetap tenang.

“Di babak pertama kita memang kesulitan, terus pelatih bilang kita harus simpel, harus jaga jarak antarlini sama cepat aliran bola ke depan,” ucap pemain muda Persija Jakarta tersebut dikutip dari wawancara resmi di akun Turnamen Toulon.

Alfriyanto Nico kemudian membongkar kunci kemenangan timnas Indonesia U-19. Ia mengatakan bahwa skuad Garuda Nusantara bermain kompak agar bisa melakukan counter attack cepat.

“Karena kita kompak sama kita dengar instruksi dari pelatih. Kita sabar walaupun ditekan, kita tetap jaga kekompakan agar bisa counter attack,” lanjutnya.

Buah kekompakan itu akhirnya berhasil dipetik oleh timnas Indonesia U-19. Sebab, satu gol bisa terjadi dan skuad Garuda Nusantara akhirnya meraih kemenangan bersejarah melawan Ghana.

Baca Juga:
Banyak Pemain Jepang di Liga 1, Alasan Sho Yamamoto Gabung Persebaya



#Pemain #Timnas #Indonesia #U19 #Bongkar #Kunci #Kalahkan #Ghana #Turnamen #Toulon

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.