Persis Solo Andalkan Pemain Lokal di Turnamen Pramusim

  • Share
Jajal Kekuatan Persebaya di Laga Persahabatan, Persis Solo Boyong 30 Pemain ke Stadion Gelora Bung Tomo

Wartasidik.co.id – Persis Solo, sebagai pendatang baru di Liga 1, mempersiapkan sejumlah pemain lokal saat menjadi tuan rumah Grup A turnamen pramusim 2022 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada 11-28 Juni mendatang.

“Persiapan Persis Solo untuk turnamen pramusim berjalan lancar dan kini mulai fokus pada kondisi fisik dan taktik pemain sebelum dimulai kompetisi Liga 1 2022/2023,” kata Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago usai memimpin latihan Persis di Stadion Sriwedari Solo, Senin (30/5/2022).

Jika tidak ada kendala, ujarnya, Persis Solo akan melakukan uji coba satu kali melawan antara Bali United FC, Borneo FC atau Bhayangkara FC dan nanti manajemen yang memastikan siapa lawan uji coba itu.

Jacksen F Tiago (kiri) berfoto bersama pemain esport Persis Solo, Rizal Danyarta (kanan) saat pertandingan Derbi Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan pada Senin (15/11/2021) malam. (Istimewa/Dok Rizal Danyarta)

“Tim kami tidak ada kendala dan mungkin dua tiga hari lagi pemain asing mau bergabung dengan Persis Solo,” kata Jacksen.

Baca Juga:
Dua Pemain Belanda Jim Croque dan Ivar Jenner Bersedia Perkuat Timnas Indonesia

Pada turnamen pramusim, Persis menempati Grup A bersama PSIS Semarang, Martapura Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Jacksen mengatakan tim-tim di Grup A pramusim ini, kecuali Dewa United, mempunyai banyak pengalaman di Liga 1 dibanding Persis Solo.

Menurut Jacksen, tim-tim di Grup A tersebut semua sudah lama berkompetisi di Liga 1 sehingga Persis Solo harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk membuat masyarakat Solo bangga sebagaimana yang dilakukan saat melawan Persebaya beberapa waktu lalu.

“Hal itu jadi tujuan kami setiap hari dengan melakukan latihan dan mempersiapkan pemain seperti harapan pelatihnya,” kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Persis Solo mendatangkan empat pemain asing dan satu pemain di antaranya bermain di Indonesia dan tiga lainnya merupakan wajah baru.

Baca Juga:
Hasil Turnamen Toulon: Timnas Indonesia U-19 Ditumbangkan Venezuela 0-1

Empat pemain asing tersebut akan memperkuat lini depan, tengah dan belakang atau bertahan. Namun, karena dekatnya jadwal turnamen pramusim, Persis akan mengandalkan pemain lokal saja.

Menurutnya, pemain lokal Persis Solo selama ini sudah menunjukkan grafik yang luar biasa. Sementara itu pemain asing akan memberikan warna tersendiri dan diharapkan mereka cepat menyesuaikan diri.

“Saya yakin pemain lokal mempunyai kemampuan sama baik dengan pemain asing yang akan bergabung dengan tim nanti,” katanya.

Tim-tim lain di turnamen pramusim tahun ini yakni di Grup B antara lain tuan rumah Borneo FC bersama Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC, dan Madura United. Grup C, tuan rumah Persib Bandung bersama Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya. Grup D tuan rumah Arema FC bersama Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.



#Persis #Solo #Andalkan #Pemain #Lokal #Turnamen #Pramusim

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.