Piala AFF U-19 di Depan Mata, Shin Tae-yong Masih Sibuk Genjot Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19

  • Share
Alasan Shin Tae-yong Ajak Tiga Pemain Keturunan Latihan Bareng Timnas Indonesia U-19: Cuma Jajal Kemampuan

Wartasidik.co.id – Timnas Indonesia U-19 sudah satu pekan menjalani training camp (TC) di Jakarta sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2022, dan direntang waktu tersebut, Pelatih Shin Tae-yong masih fokus meningkatkan fisik Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

Hal ini dikarenakan kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 mengalami penurunan usai Turnamen Toulon di Prancis beberapa waktu lalu.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Wartasidik.co.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Istirahat yang terlalu lama membuat skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– menjadi penyebabnya.

Oleh sebab itu fokus latihan untuk saat ini untuk mengembalikan kebugaran pemain. Setelah itu, materi latihan akan difokuskan ke hal lain.

Baca Juga:
PSSI Mau Kasih Cuti ke Shin Tae-yong, Iwan Bule: Kasihan Dia

“Jadi habis dari Toulon Cup memang lama istirahatnya. Jadi kondisi para pemain memang menurun,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI, Sabtu (25/6/2022).

“Jadi Minggu ini sampai Minggu depan juga memang akan meningkatkan fisik dasar ya. Jadi mungkin Minggu depan mulai akan conditioning dan kondisi akan menjadi lebih baik,” sambungnya.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang bersiap menghadapi Piala AFF U-19 yang akan digelar pada 2-15 Juli 2022 di Jakarta dan Bekasi.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam. Adapun tim asuhan Shin Tae-yong ini ditargetkan menjadi juara.

Saat ini ada 30 pemain mengikuti TC di Jakarta. Rencananya, hanya 23 pemain yang akan dipilih Shin Tae-yong untuk ambil bagian di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022



#Piala #AFF #U19 #Depan #Mata #Shin #Taeyong #Masih #Sibuk #Genjot #Fisik #Pemain #Timnas #Indonesia #U19

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *