Piala Presiden di Depan Mata, Teco Tetap Fokus Siapkan Skuad Bali United Hadapi Piala AFC

  • Share
Piala Presiden di Depan Mata, Teco Tetap Fokus Siapkan Skuad Bali United Hadapi Piala AFC

Wartasidik.co.id – Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco tetap fokus menyiapkan tim asuhannya menghadapi Piala AFC, meski waktunya berdekatan dengan berlangsungnya turnamen pramusim di Indonesia, yakni Piala Presiden 2022.

“Kita masih persiapan tim karena baru dua kali uji coba pertandingan. Kami masih tetap sama fokus untuk Piala AFC, apalagi jadwal yang cukup berdekatan,” ucap Teco seperti dimuat Antara, Rabu (8/6/2022).

Mengenai hadiah yang nilainya cukup fantastis bagi pemenang turnamen pramusim Piala Presiden, Teco menyampaikan bahwa hal tersebut pasti disambut gembira semua tim peserta.

Sang juara pada turnamen tersebut akan memperoleh hadiah sebesar Rp2 miliar, runner-up akan mendapatkan Rp1 miliar, sementara juara ketiga dan keempat masing-masing mendapatkan Rp500 juta.

“Sewaktu ada hadiah dari kompetisi tentu bagus untuk semua tim dan bukan hanya dengan Bali United,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Jika melihat jadwal Piala Presiden 2022 yang telah dirilis, Bali United akan menjalani pertandingan pertama menghadapi Persib Bandung pada 12 Juni mendatang.

Berlanjut dengan menghadapi Bhayangkara FC pada 16 Juni dan menutup babak penyisihan pada 20 Juni kontra Persebaya Surabaya.

Kemungkinan besar, skuad Serdadu Tridatu –julukan Bali United– akan kembali ke Pulau Dewata pada 21 Juni.

Artinya, butuh waktu persiapan dua hari menuju laga pertama di Piala AFC 2022 pada 24 Juni menghadapi Kedah Darrul Aman, klub dari Malaysia.

“Kita harus lihat pertandingan terakhir lawan Persebaya (di Piala Presiden) karena cukup dekat juga dengan babak penyisihan Piala AFC. Semua harus dilihat nanti, dari pemain itu sendiri mungkin ada yang cedera atau sakit, berarti kita tim pelatih harus siapkan pemain lain yang siap nantinya,” celoteh Teco.

“Kami juga ingin berbicara banyak di Piala AFC, bukan hanya sekedar ikut di kompetisi itu,” sesumbar pelatih 47 tahun yang sukses membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018 dan membawa Bali United kampiun Liga 1 2019 serta musim 2021/2022 tersebut.

Untuk Piala AFC, yang merupakan kompetisi kasta kedua antarklub Asia, setelah melakoni laga pada 24 Juni, pasukan Bali United akan berjumpa dengan dengan wakil Kamboja, Visakha FC pada 27 Juni di Zona ASEAN.

Kemudian, laga pamungkas pada tanggal 30 Juni 2022 menghadapi Kaya FC Iloilo (Filipina) sebagai penentu lolos atau tidak di babak selanjutnya.



#Piala #Presiden #Depan #Mata #Teco #Tetap #Fokus #Siapkan #Skuad #Bali #United #Hadapi #Piala #AFC

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.