Profil Christian Walton, Kiper Ipswich Town yang Puji Elkan Baggott

  • Share
Profil Christian Walton, Kiper Ipswich Town yang Puji Elkan Baggott

Wartasidik.co.id – Elkan Baggott menunjukkan penampilan impresif selama membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dia selalu bermain di tiga laga.

Bek jangkung berusia 19 tahun tersebut berjasa membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Indonesia lolos setelah menjadi salah satu runner-up terbaik.

Penampilan Elkan sangat impresif, bahkan dia turut mencetak gol pada laga terakhir melawan Nepal, Rabu (15/6/2022) kemarin.

Bukan lewat sundulan seperti yang biasa menjadi andalannya, tetapi gol Elkan Baggott lahir dari sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Baca Juga:
Profil Deep Karki, Kiper Nepal yang Kebobolan 7 Kali Saat Hadapi Timnas Indonesia

Elkan Baggott sudah mulai berlatih bersama Timnas Indonesia untuk laga kedua melawan Laos di Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Pujian pun mengalir buat Elkan berkat penampilan apiknya itu. Sebelumnya, Elkan Baggott juga sudah mendapat pujian dari kiper Ipswich Town, Christian Walton.

Pujian itu diberikan saat Elkan menjalani debut di tim senior Ipswich Town pada 16 April lalu melawan Rotherham United. Walton mengaku kagum dengan Elkan yang bisa menjalani debut di usia yang masih sangat muda.

“Dia (Baggott) melakukan sebaik yang bisa dilakukan. Itu hal besar untuk dirinya sendiri, jadi dia punya kepercayaan besar dari itu. Dia anak yang hebat,” sambungnya lagi.

Walton pun menilai bahwa Elkan Baggott sangat berpotensi dan layak untuk bisa menembus tim utama Ipswich Town di musim depan.

Profil Christian Walton

Baca Juga:
Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2 Miliar

Sosok dengan nama lengkap Christian Timothy Walton ini lahir di Wadebridge, Inggris, pada 9 November 1995. Dia memulai kariernya dengan bergabung di akademi lokal.



#Profil #Christian #Walton #Kiper #Ipswich #Town #yang #Puji #Elkan #Baggott

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.