Profil Federico Gatti, Dari Kuli Bangunan Hingga Kini Dipanggil Timnas Italia

  • Share
Profil Federico Gatti, Dari Kuli Bangunan Hingga Kini Dipanggil Timnas Italia

Wartasidik.co.id – Fokus penggemar sepak bola Italia kini tengah tertuju pada sosok fenomenal, Federico Gatti seorang mantan kuli bangunan yang dipanggil Roberto Mancini masuk tim nasional.

Jalan berliku harus dilalui seorang Federico Gatti sebelum akhirnya dipanggil masuk tim nasional Italia dan melakoni debut di UEFA Nations League 2022-2023.

Tak seperti kebanyakan rekan setimnya di timnas Italia saat ini, Federico Gatti harus melalui kerasnya perjuangan hidup hanya demi sesuap nasi.

Federico Gatti lahir di Rivoli, pada 24 Juni 1998 dan memulai karier sepak bolanya bersama klub amatir, Eccellenza yang bermain di kasta kelima Liga Italia.

Baca Juga:
Momen Fantastis Haris Seferovic Cetak Gol Tercepat di UEFA Nations League ke Gawang Portugal, Cuma Butuh 57 Detik

Hanya bermain di kompetisi amatir, Gatti bahkan dipaksa untuk memikirkan bagaimana cara menyambung hidup saat itu bersama keluarganya.

Karena itulah Gatti tak segan membantu sang ayah bekerja sebagai kuli bangunan, hal itu dilakukan karena ayahnya tidak memiliki pekerjaan tetap.

Bekerja sebagai pengangguran dilakukan Gatti demi dapat membantu perekonomian keluarganya, setidaknya untuk bisa makan sehari-hari.

Meski berada dalam kondisi yang tak mendukung, impian Gatti menjadi pesepak bola profesional tak pernah berhenti atau bahkan mati.

Hingga pada musim 2021-2022, Gatti yang tampil memukau dengan Frosinone yang bermain di Serie B membuat Juventus kepincut memiliki jasanya.

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Spanyol Tekuk Ceko, Swiss Libas Portugal

Dan pada akhirnya bursa transfer musim dingin 2022 menjadi momen di mana Gatti diboyong ke Juventus dengan mahar 9 juta euro atau sekitar Rp138 miliar.



#Profil #Federico #Gatti #Dari #Kuli #Bangunan #Hingga #Kini #Dipanggil #Timnas #Italia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.