Profil Javier Cabrera, Pelatih Timnas Bangladesh yang Pernah Jadi Mentor di Akademi Barcelona

  • Share
Kesempatan Saya Lihat Kemampuan Pemain

Wartasidik.co.id – Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Bangladesh yang dilatih Javier Cabrera pada laga persahabatan FIFA atau FIFA Matchday.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Bangladesh akan digelar Rabu (1/6/2022) pukul 20.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, Indonesia sebetulnya unggul jauh dari Bangladesh. Indonesia ada di peringkat ke-159, sedangkan lawannya ada di posisi ke-188.

Javier Cabrera, Pelatih Baru Timnas Bangladesh (Thedailystar)

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap harus mewaspadai lawannya ini karena beberapa faktor. Di antaranya sosok Javier Cabrera, juru taktik yang pernah menjadi pelatih di akademi Barcelona.

Baca Juga:
Dikabarkan Bakal Gabung Manchester United, Frenkie de Jong: Saya Lebih Suka Barcelona

Cabrera melatih Bangladesh menggantikan Mario Lemos. Berikut sepak terjang dari lelaki bernama lengkap Javier Fernandez Cabrera.

Profil Javier Cabrera

Javier Cabrera adalah sosok pelatih kelahiran Madrid pada 4 Oktober 1984. Dia terbilang sosok pelatih yang belum terlalu lama menimba karier.

Meski begitu, Cabrera memegang lisensi kepelatihan UEFA Pro. Dia berpengalaman menangani klub profesional hingga usia dini.

Selain sebagai pelatih, kemampuan Cabrera juga diakui sebagai seorang analis sepak bola. Dia punya pengalaman bekerja sebagai expert analyst di Opta Sport.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Buka Suara soal Mantan Asistennya di Timnas Indonesia yang Kini Latih Vietnam U-23

Selain itu, dia juga memegang gelar sarjana di bidang sepak bola sekaligus merupakan sarjana di bidang periklanan dan pemasaran.



#Profil #Javier #Cabrera #Pelatih #Timnas #Bangladesh #yang #Pernah #Jadi #Mentor #Akademi #Barcelona

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *