Profil Ondrej Kudela, Bek Timnas Ceko yang Resmi Gabung Persija Jakarta

  • Share
Profil Ondrej Kudela, Bek Timnas Ceko yang Resmi Gabung Persija Jakarta

Wartasidik.co.id – Persija Jakarta akhirnya resmi mengumumkan pemain asing terbarunya di bursa transfer seusai memperkenalkan bek timnas Ceko, Ondrej Kudela.

Kedatangan Ondrej Kudela telah resmi diumumkan oleh Persija Jakarta via media sosial pada Rabu (8/6/2022). Dengan demikian, bek timnas Ceko ini jadi rekrutan asing pertama Macan Kemayoran.

“Saya rasa, Ondrej sangat bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija, solid dalam bertahan, distribusi bola ke depan pun sangat bagus,” kata Thomas Doll, dalam pernyataannya yang dirilis Persija.

“Mentalnya bagus, sangat professional, dan Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain Timnas Ceko. Ia pun sedang bermain di UEFA Nations League, jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari Ondrej,” ujarnya.

Baca Juga:
Dilatih Thomas Doll di Persija Jakarta, Firza Andika: Tak Jauh Beda dengan Shin Tae-yong

Bersama Persija Jakarta, bek timnas Ceko ini mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun. Artinya, Ondrej Kudela bakal bertahan di klub Ibu Kota hingga 2025.

Profil Ondrej Kudela

Bek Slavia Praha, Ondrej Kudela (kanan) dan Michal Frydrych coba merebut bola dari pemain Barcelona Lionel Messi (kiri) dalam pertandingan Grup F Liga Champions antara Barcelona vs Slavia Praha di stadion Camp Nou di Barcelona pada 5 November 2019.Josep LAGO / AFP.

Ondrej Kudela merupakan bek tengah yang lahir di Pitin, Cekoslovakia, pada 26 Maret 1987. Saat ini, pemain yang menimba ilmu bersama Slovacko itu sudah berusia 35 tahun.

Sejak berlatih bersama Slovacko pada 1997 hingga 2005, ia akhirnya mendapatkan kesempatan debut bersama tim senior pada 2005.

Akan tetapi, pada tahun 2007 ia memilih untuk pindah ke Sparta Prague dan menghabiskan setengah musim pertamanya sebagai pemain pinjaman di Kladno.

Baca Juga:
Satu Wonderkid Persija Ini Sukses Curi Perhatian Pelatih Sabah FC

Sejak saat itu, ia mulai berpindah-pindah klub, mulai dari memperkuat Mlada Boleslav (2009-2007), menjalani pinjaman bersama Ordabasy (2014), hingga memperkuat Slovan Liberec (2017-2018).



#Profil #Ondrej #Kudela #Bek #Timnas #Ceko #yang #Resmi #Gabung #Persija #Jakarta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.