PSS Sleman Bungkam Persita Tangerang 2-0

  • Share
Wiljan Pluim Cetak Gol Cepat, PSM Makassar Ungguli Arema FC di Babak Pertama

Wartasidik.co.id – PSS Sleman sukses mengantongi tiga poin di matchday kedua Grup A Piala Presiden yang digelar di Stadion Manahan, Kamis (16/6/2022), usai mengalahkan Persita Tengarang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan PSS Sleman dicetak oleh Fandi Eko dan Riki Dwi Saputro.

Dengan tambahan poin, PSS Sleman saat ini menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi empat poin dari dua laga.

Jalannya Pertandingan.

Baca Juga:
Piala Presiden di GBLA Terancam Tak Berlanjut Jika Ada Flare Saat Pertandingan

Menghadapi Persita Tangerang, PSS Sleman yang bermain dengan umpan-umpan pendek mendominasi di awal pertandingan.

Akan tetapi, rapatnya lini pertahanan Persita tangerang belum mampu diruntuhkan.

Perlahan tapi pasti, Persita berhasil keluar dari tekanan dan melancarkan serangan dari sisi kiri lapangan. Neslon Alom beberapa menusuk ke pertahanan lawan, akan tetapi selalu menemui kegagalan.

Pada menit ke-20 Todd Ferre berhasil mengancam gawang Rizky Darmawan. Sayang, bola hasil tendangan kerasnya masih mampu dihalau oleh Rizky.

Pada menit ke-39, PSS kembali mengancam lewat duet Boaz dan Todd. Sayangnya, aksi duo Papua tersebut tak juga membuahkan hasil.

Baca Juga:
Persib Bandung Hadapi Persebaya, Robert Rene Alberts Antusias

Jelang turun minum, upaya keras anak-anak asuh Seto Nurdiantoro pun akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Fandi Eko berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-1 untuk PSS.

Di babak kedua Persita lebih berani menyerang. Tak ingin kehilangan poin, tekanan demi tekanan dilancarkan.

Sejumlah peluang didapat Persita di sepanjang babak kedua, hanya saja tak satu pun dari peluang tersebut yang mampu dikonversi menjadi gol.

Keasyikan menyerang, Persita justru kembali kecolongan di akhir laga. Di menit 90+7 PSS Sleman berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Riki Dwi Saputro.

Skor 0-2 untuk kemenangan PSS Sleman bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-4-2): 30-Muhammad Rizky Darmawan; 5-Charisma Fathoni, 25-Moch Irvan Febrianto, 11-Muhammad Toha, 50-Yohanes Kandaimu; 6-Elisa Basna, 88-Fahreza Sudin, 90-Nelson Alom, 33-Bae Sin-yeong; 9- Ramiro Fergonzi, 29-Sirvi Arfani.

Pelatih: Alfredo Vera.

PSS Sleman (4-4-2): 34-Try Hamdani; 3-Bagus Nirwanto, 22-Marckho Sandu, 16-Purwoko Yudi, 28-Syaiful Ramadhan; 35-Arlan Agma Dinata, 81- Fandi Eko, 18-Manda Cingi, 46-Todd Rivaldo Ferre; 86-Boaz Salossa, 99-Komarudin.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.



#PSS #Sleman #Bungkam #Persita #Tangerang

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.