PSSI Jamin Timnas Israel Bisa Main Jika Lolos ke Putaran Final Piala Dunia U-20 2023

  • Share
Ngaku Paling Berjasa dalam Kemenangan Timnas Indonesia, PSSI dan Iwan Bule Disemprot Warganet

Wartasidik.co.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan jaminan kepada Timnas Israel andai nantinya lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023. Menurutnya, sudah ada kesepakatan tertulis bahwa PSSI akan memfasilitasi dan menjamin setiap peserta.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Adapun Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Faktor ini disebut menjadi batu sandungan bagi Israel untuk bermain di Tanah Air. Meski begitu, PSSI menjamin mereka bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan paparan sebelum rapat koordinasi terkait kompetisi sepak bola Liga 1 2021 di Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta, Rabu (21/4/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

“Soal Israel saya rasa sudah ada tanda tangan agreement dengan pemerintah tahun lalu, siapapun yang datang bisa. Ini sepak bola jadi nggak ada masalah,” kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga:
Inggris Terbaru, Berikut 4 Tim yang Sudah Lolos ke Piala Dunia U-20 2023

“Israel tetap kami akomodir. Itu terakhir kami rapat dengan pemerintah pada tahun lalu berkaitan Israel,” sambung lelaki yang akrab disapa Iwan Bule.

Sekedar informasi, saat ini Israel adalah runner-up Grup B Piala Eropa U-20 2022, di mana ajang tersebut sekaligus menjadi Kualifikasi menuju Piala Dunia U-20 2023. Israel sudah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Mereka masih akan menjalani pertandingan penentuan melawan Inggris. Menariknya, andai kalah Israel masih berpeluang lolos.

Namun, dengan catatan di pertandingan lain Serbia imbang atau kalah dari Austria. Bila Serbia menang dan Israel kalah dari Inggris, poin keduanya sama-sama empat sehingga posisi runner-up ditentukan oleh produktivitas gol.

Seandainya Israel tidak jadi runner-up Grup B, mereka masih punya kans tampil lewat jalur play-off. Pertandingan ini akan diperebutkan tim peringkat ketiga Grup A dan Grup B.

Baca Juga:
4 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Selalu Jadi Andalan Shin Tae-yong di Level Junior dan Senior



#PSSI #Jamin #Timnas #Israel #Bisa #Main #Jika #Lolos #Putaran #Final #Piala #Dunia #U20

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *