Puas dengan Kinerja Kim Pan-gon, FAM Bakal Totalitas Penuhi Permintaan Sang Pelatih

  • Share
Puas dengan Kinerja Kim Pan-gon, FAM Bakal Totalitas Penuhi Permintaan Sang Pelatih

Wartasidik.co.id – Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menegaskan bahwa mereka akan mendukung penuh Kim Pan-gon. Pihak federasi mengatakan akan memenuhi permintaan pelatih asal Korea Selatan itu demi mengembalikan kejayaan tim Harimau Malaya.

Sebagaimana diketahui, Kim Pan-gon baru saja mengambil alih timnas Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe yang mundur usai gagal total di Piala AFF 2020 lalu.

Di bawah asuhan Kim Pan-gon, kini timnas Malaysia beranjak bangkit. Nyatanya skuad Harimau Malaya membuktikan diri bisa berbicara banyak di Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

Menjadi salah satu tuan rumah grup, timnas Malaysia mampu tampil apik dengan finis di posisi kedua. Raihan itu membuat Safawi Rasid dkk berhasil melaju ke Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-19

Keberhasilan itu langsung mendapatkan respons positif dari FAM. Mereka puas dengan kinerja juru latih Korea Selatan itu dan menegaskan akan memenuhi semua permintaan dari Kim Pan-gon.

“Apabila seseorang mau sesuatu, dia harus menunjukkan kerja dan mengapa (permintaan). Jadi saya puas hati dengan penjelasan dan justifikasi yang diberikan (Pan-gon),” ucap Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin dikutip dari bharian.com.my pada Senin (20/6/2022).

Pertandingan Malaysia vs Bangladesh di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/famalaysia)

Bahkan FAM tidak memusingkan soal finansial untuk bisa memenuhi permintaan pelatih 53 tahun ini. Sebab, mereka yakin bahwa Kim Pan-gon tahu apa yang dibutuhkannya.

“Tantangannya adalah dari segi keuangan dan pembelanjaan, tapi saya pikir permintaannya tidak sulit, karena dia memang harus dibuat seperti peralatan, jangka waktu dan sebagainya,” imbuhnya.

Kim Pan-gon sendiri dinilai bisa memanfaakan hal yang ada. Ia juga disebut punya pendekatan yang apik kepada para pemain timnas Malaysia, sehingga bisa mengeluarkan penampilan terbaik.

Baca Juga:
Kabar Terkini Jhonny van Beukering, Eks-Striker Timnas Indonesia yang Jadi Satpam Klub Striptis di Belanda

Tak ayal, Kim Pan-gon bisa berhasil membawa timnas Malaysia ke Piala Asia. Apalagi para pemain Harimau Malaya menyebut pelatih asal Korea ini punya cara melatih yang cepat, tepat, dan mudah.



#Puas #dengan #Kinerja #Kim #Pangon #FAM #Bakal #Totalitas #Penuhi #Permintaan #Sang #Pelatih

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.