Ranking FIFA Tertinggi di Asia Tenggara, Timnas Indonesia Cuma Nomor 5

  • Share
Profil Dimas Drajad, Pemain yang Buktikan Diri ke Shin Tae-yong Pantas Berseragam Timnas Indonesia

Wartasidik.co.id – Berikut ini ranking FIFA tertinggi yang dimiliki oleh negara-negara Asia Tenggara, di mana peringkat Timnas Indonesia melonjak drastis.

Perhelatan laga internasional yang melibatkan sederet negara telah usai seiring berakhirnya kalender internasional FIFA.

Nantinya, setiap negara akan kembali merumput di kalender internasional FIFA pada September 2022 mendatang.

Dalam kalender FIFA lalu, negara dari setiap benua melakoni beberapa laga internasional resmi FIFA. Sebagai contoh Eropa dengan UEFA Nations League, Asia dengan Kualifikasi Piala Asia, dan Afrika dengan Kualifikasi Piala Afrika.

Baca Juga:
Punya Agenda Padat usai Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Bikin Media Malaysia Takjub

Tak cukup sampai di situ, kalender internasional FIFA juga digunakan sebagai ajang untuk menggelar laga persahabatan maupun laga resmi lainnya sepert Play Off Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan banyaknya jadwal di kalender internasional FIFA ini, beberapa negara memanfaatkannya tak hanya untuk meraih posisi atau mendapat tiket lolos ke ajang yang diikuti.

Adapun, gelaran internasional yang telah berlangsung sebelumnya juga digunakan untuk mengatrol posisinya di ranking FIFA.

Beberapa negara Asia Tenggara yang notabene berada di ranking bawah FIFA pun mencoba menggunakan momen ini untuk menaikkan poin rankingnya.

Lantas, bagaimana ranking FIFA negara-negara Asia Tenggara? Kira-kira negara mana saja yang punya ranking FIFA tertinggi dari 10 negara ASEAN?

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Persiapkan Diri Hadapi Jadwal Padat Turnamen Internasional

Berikut daftar lima besar negara Asia Tenggara dengan ranking FIFA tertinggi per 17 Juni 2022.



#Ranking #FIFA #Tertinggi #Asia #Tenggara #Timnas #Indonesia #Cuma #Nomor

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *