Real Madrid Harus Siapkan Dana Rp771 Miliar untuk Boyong Gabriel Jesus dari Manchester City

  • Share
Real Madrid Harus Siapkan Dana Rp771 Miliar untuk Boyong Gabriel Jesus dari Manchester City

Wartasidik.co.id – Gabriel Jesus akan meninggalkan Manchester City musim panas ini dan Real Madrid dikabarkan menjadi tujuan berikutnya pemain asal Brasil itu. Itu menurut laporan Marca, Selasa (7/6/2022), Yesus dan City memutuskan untuk berpisah sejak bulan April 2022.

Kontrak Gabriel Jesus di Manchester City berakhir pada musim panas 2023 dan kedua belah pihak sepakat bahwa opsi terbaik untuk pemain berusia 25 tahun itu adalah tantangan baru.

Selebrasi penyerang Manchester City, Gabriel Jesus usai membobol gawang Wolverhampton. (MARC ATKINS / POOL / AFP)

Sebagaimana diketahui Manchester City telah mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez musim panas ini. Dengan kata lain City memiliki stok di lini depan.

Klub-klub Inggris seperti Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain 25 tahun itu. Begitu pula klub papan atas Bundesliga Borussia Dortmund.

Baca Juga:
Hasil Studi Sebut Kylian Mbappe Pemain Paling Berharga di Dunia, Bukan Erling Haaland

Namun, City menawarkan Jesus kepada Atletico Madrid yang kemudian ditolak. Setelah itu, City pun beralih ke rival sekota Atletico, Real Madrid.

Diperkirakan transfer Jesus akan menelan biaya 45 hingga 50 juta euro atau sekitar Rp695 miliar hingga Rp771 miliar. Gaji per musim pemain itu pun dikabarkan mencapai 7,5 juta euro atau sekitar Rp115 miliar per musim.

Jesus bergabung dengan City pada awal 2017 dari Palmeiras dan sejak itu telah menyumbangkan 95 gol dan 46 assist dalam 236 penampilan untuk klub Liga Inggris tersebut. Dia juga telah mendapatkan 56 caps untuk tim nasional Brasil dan mencetak 19 gol.



#Real #Madrid #Harus #Siapkan #Dana #Rp771 #Miliar #untuk #Boyong #Gabriel #Jesus #dari #Manchester #City

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *