Rekor Pertemuan Timnas Futsal Indonesia Vs Myanmar

  • Share
Rekor Pertemuan Timnas Futsal Indonesia Vs Myanmar

Wartasidik.co.id – Jelang duel Indonesia melawan Myanmar di semifinal Piala AFF Futsal 2022, pasukan Garuda ternyata memiliki rekor sangat mentereng dari lawannya.

Indonesia akan berjumpa Myanmar pada semifinal Piala AFF Futsal 2022 pada Jumat (8/4/2022) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Di atas kertas, Indonesia tentu lebih diunggulkan tak hanya karena level permainan yang berbeda tetapi juga rekor pertemuan kedua tim di ajang Piala AFF Futsal.

Sejak Piala AFF Fustal 2006, Indonesia total sudah sembilan kali bertemu dengan Myanmar dengan delapan kali memetik kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar di Semifinal Piala AFF

Dua kekalahan Indonesia dari Myanmar ini terjadi dalam dua ajang beruntun, yakni di tahun 2016 dan 2017 di babak penyisihan grup.

Pada 2016, Indonesia harus menelan pil pahit usai dibantai Myanmar dengan skor 3-6 dan kemudian setahin berselang skuat Garuda masih harus mengakui keunggulan lawan.

Meskipun tak sampai terbantai, Indonesia harus mengakui keunggulan Myanmar dengan skor 2-3 di ajang Piala AFF Fustal 2017.

Setahun setelahnya barulah Indonesia menggila dengan balas dendam tanpa ampun, gelaran Piala AFF Fustal 2018 menjadi ladang pembantaian Myanmar.

Bertanding di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNIY), Yogyakarta pada 5 November 2018, Indonesia menggilan dengan membantai Myanmar 5-1.

Baca Juga:
Tantang Myanmar di Semifinal AFF, Timnas Futsal Indonesia Pantang Lengah

Kala itu Bayu Saptaji, Andri Kustiawan dan Marvin Alexa berhasil berbagi gol untuk membawa kemenangan Indonesia atas Myanmar.



#Rekor #Pertemuan #Timnas #Futsal #Indonesia #Myanmar

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *