Rekor Pertemuan Unai Emery vs Jurgen Klopp, Siapa Unggul?

  • Share
Rekor Pertemuan Unai Emery vs Jurgen Klopp, Siapa Unggul?

Wartasidik.co.id – Unai Emery dan Jurgen Klopp bakal kembali bersua setelah cukup lama masing-masing tim yang mereka latih tidak saling berhadapan.

Duel antara Emery dan Klopp bakal tersaji di semifinal Liga Champions 2021/22. Liverpool dijadwalkan menjamu Villarreal lebih dulu pada leg pertama, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB, di Anfield.

Satu pekan kemudian, tepatnya pada Rabu (4/5/2022) dini hari WIB, giliran Villarreal yang bakal menjamu Liverpool pada leg kedua di El Madrigal.

Pelatih Villarreal Unai Emery. Marco Bertorello / AFP

Pertemuan nanti bukan perjumpaan pertama buat Unai Emery dan Jurgen Klopp. Sebagai pelatih, keduanya terbilang cukup sering bertemu.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Antusias Bakal Beradu Taktik dengan Unai Emery di Semifinal Liga Champions

Terlebih, Emery punya pengalaman melatih di Liga Inggris bersama Arsenal sehingga kans bersua Liverpool menjadi lebih intens.

Tercatat, sudah 5 kali Emery dan Klopp bertemu. Dari jumlah pertemuan itu, Klopp memang lebih unggul dengan meraih 3 kemenangan, 1 kali imbang, da 1 kali menelan kekalahan.

Namun, satu-satunya kekalahan yang diderita Klopp dari Emery meninggalkan memori kelam buat pelatih asal Jerman itu sekaligus publik Liverpool.

Ekspresi gembira manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai timnya lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022. [Paul ELLIS / AFP]
Ekspresi gembira manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai timnya lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022. [Paul ELLIS / AFP]

Ya, kekalahan itu hadir pada laga final Liga Europa 2015/16. Pada partai puncak itu, Liverpool sebetulnya mampu unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Daniel Sturridge di menit 35.

Namun, Sevilla asuhan Emery saat itu bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol masing-masing lewat Gameiro dan brace Coke.

Baca Juga:
Seimbang dengan Liverpool di Anfield, Darwin Nunez: Benfica Pulang dengan Kepala Tegak

Alhasil, Sevilla keluar sebagai kampiun Liga Europa 2015/16 usai meraih kemenangan 3-1 atas Liverpool yang saat itu dilatih Jurgen Klopp.



#Rekor #Pertemuan #Unai #Emery #Jurgen #Klopp #Siapa #Unggul

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.