Ronald Koeman Anggap Barcelona Tak Membaik Sejak Dirinya Dipecat

  • Share
Ronald Koeman Anggap Barcelona Tak Membaik Sejak Dirinya Dipecat

Wartasidik.co.id – Ronald Koeman mengatakan bahwa kondisi Barcelona tak membaik sejak dirinya dipecat. Blaugrana disebutnya justru makin jauh tertinggal dari rival abadinya, Real Madrid.

Hal itu diungkapkan Ronald Koeman ketika menghadiri acara Koeman Golf Cup, turnamen golf di Barcelona yang hasilnya akan disumbangkan untuk Johan Cruyff Foundation.

“Ketika saya pergi, [Real] Madrid unggul delapan poin dan sekarang selisihnya hampir dua kali lipat,” kata Ronald Koeman dikutip dari Football Espana, Minggu (1/5/2022).

Ronaldo Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada musim panas 2020 setelah Blaugrana kalah 2-8 secara agregat dari Bayern Munich pada perempat final Liga Champions.

Baca Juga:
Tumbangkan Espanyol 4-0, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021-2022

Dimusim pertamanya, Ronald Koeman memimpin Barcelona finis ketiga di Liga Spanyol dan mempersembahkan trofi Copa del Rey.

Namun satu musim setelahnya, Ronald Koeman harus kehilangan Lionel Messi yang hengkang secara gratis ke Paris Saint-Germain (PSG) karena Barceloan mengalami krisis finansial.

Gestur pelatih Barcelona Xavi Hernandez saat menyaksikan kekalahan timnya dari Eintracht Frankfurt di leg kedua babak perempat final Liga Europa yang digelar di Camp Nou, Jumat (15/4/2022). [AFP]

Selepas itu, musim Ronald Koeman bersama Barcelona berakhir bencana. Dia kemudian dipecat setelah El Barca kalah dari Rayo Vallecano di Vallecas pada akhir Oktober 2021 lalu.

Xavi Hernandez sebagai penggantinya, sempat memberikan harapan di mana Barcelona mulai mengalami kebangkitan performa.

Namun, Pedri dan kawan-kawan pada akhirnya tak bermain konsisten hingga membiarkan Real Madrid mengunci gelar Liga Spanyol, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Man City Bantai Leeds, Lazio Menangi Drama Tujuh Gol

Barcelona untuk sementara menduduki posisi tiga klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 63 poin dari 33 laga, terpaut 18 poin dari Real Madrid yang sudah mengunci juara setelah menang 4-0 atas Espanyol pada laga pekan ke-34.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ronald #Koeman #Anggap #Barcelona #Tak #Membaik #Sejak #Dirinya #Dipecat

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.