SEA Games Beda Cerita dengan Piala AFF

  • Share
SEA Games Beda Cerita dengan Piala AFF

Wartasidik.co.id – Timnas Indonesia U-23 siap menjinakkan Thailand pada laga semifinal sepakbola SEA Games 2021. Ada aroma dendam meliputi Timnas U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan anak-anak asuhnya sudah siap tempur melawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore WIB ini.

Bagi Shin Tae-yong, ajang SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF akhir tahun lalu, di mana Timnas Senior Indonesia dibawanya ke final namun gagal jadi juara karena ditekuk Thailand.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs PSSI, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga:
Big Match di Semifinal SEA Games, Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020 lalu, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” sambungnya.

“Meski berbeda, namun yang main sama, Indonesia. Tentu kami ingin membalas dendam lawan Thailand. Kami ingin ke final di SEA Games ini,” tegas eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Timnas U-23 sendiri lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner-up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup. Laga semifinal lainnya mempertemukan Vietnam versus Malaysia.

Sementara itu, Thailand maju ke fase empat besar ini sebagai jawara Grup B.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Diisi Generasi Emas di SEA Games 2021, tapi Tak Ditakdirkan Juara



#SEA #Games #Beda #Cerita #dengan #Piala #AFF

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.