Segrup dengan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Pelatih Brunei Darussalam: Kami Akan Kompetitif

  • Share
Segrup dengan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Pelatih Brunei Darussalam: Kami Akan Kompetitif

Wartasidik.co.id – Pelatih Brunei Darussalam, Faisalani Ghani menegaskan bahwa anak asuhnya akan kompetitif di Piala AFF U-19 2022. Tim berjuluk Tebuan ini tergabung di grup berat, salah satunya timnas Indonesia U-19.

Brunei Darussalam telah menjalani beberapa laga uji coba jelang Piala AFF U-19 2022. Mereka pun mendapatkan hasil yang positif dengan sekali kalah dan lima kali meraih kemenangan.

Oleh sebab itu, pelatih Brunei yang bernama Faisalani Ghani menegaskan bahwa ia yakin timnya bisa menjadi kompetitif. Bahkan ia tak segan mengincar poin menghadapi lawan-lawan yang lebih kuat.

“Taegetnya adalah menjadi kompetitif. Kami mengincar setidaknya satu poin jika bukan poin penuh di semua pertandingan grup,” ucap Faisalani dikutip dari aseanfootball.org pada Rabu (22/6/2022).

Baca Juga:
Wawancara di Lechia Gdansk, Witan Sulaeman Ceritakan Keberhasilan Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Pelatih Brunei Darussalam itu menjelaskan bahwa pemainnya telah menjalani latihan yang panjang. Maka dari itu, hasil baik diharapkan bisa diraihnya.

Skuad Brunei Darussalam U-19. (Instagram/bruneifootball)

“Kami memilih pemain inti dari turnamen U-19 yang diselenggarakan FABD (federasi) sebelumnya. Para pemain mulai berlatih dari Februari hingga Juni tahun ini. Setiap pelatih diberi sekelompok pemain untuk berlatih dari taktik hingga kebugaran,” katanya.

“Kami tidak dapat memainkan pertandingan resmi hingga Juni tahun ini, ktetika kami menghadapi beberapa klub Liga Super Brunei untuk menyempurnakan skuad,” tegasnya.

Nah, Brunei Darusslaam akan tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022 bersama timnas Indonesia U-19, Myanmar, Vietnam, Thailand, dan Filipina. Sedangkan Grup B berisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Piala AFF U-19 2022 ini mulai digelar pada 2 Juli 2022 mendatang. Turnamen ini akan melangsungkan laga final pada 15 Juli 2022.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia Berpostur Menjulang, dari Kakang Rudianto hingga Elkan Baggott



#Segrup #dengan #Timnas #Indonesia #U19 #Piala #AFF #U19 #Pelatih #Brunei #Darussalam #Kami #Akan #Kompetitif

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.