Semen Padang Raih Hasil Imbang di Laga Uji Coba, Pelatih Puas

  • Share
Pemain Semen Padang Diminta Tampil Maksimal di Laga Uji Coba

Wartasidik.co.id – Semen Padang FC meraih hasil imbang 0-0 menghadapi Persikab Bandung yang digelar di Stadion Sijalak Harupat Soreang Bandung dalam laga uji coba tur Pulau Jawa pada Rabu (29/6/2022).

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri dalam keterangan tertulis di Padang, Rabu mengatakan sangat puas dengan permainan anak-anak sore tadi menghadapi tuan rumah.

Kapten Semen Padang FC Silvio Escobar saat berjibaku denganpemain Persikab Bandung dalam uji coba jelang kompetisi Liga 2 2022 (ANTARA/ HO MO Semen Padang)

“Dari awal kita melakukan persiapan, kita selalu bilang hasil akhir dan kemenangan bukan tujuan utama. Yang penting bagaimana progres dan proses permainan semua pemain terus meningkat. Itu yang kita inginkan dan kita lihat dalam pertandingan sore ini,” kata dia.

Ia menilai permainan anak-anak jauh lebih baik apalagi ini menghadapi tim selevel liga 2 yang persiapan juga sudah lama seperti Persikab.

Baca Juga:
Tinggalkan Chelsea dan Pulang ke Inter Milan, Romelu Lukaku Bahagia

“Jika kita bandingkan dari laga-laga sebelum seperti menghadapi Persikas atau di Payakumbuh jauh peningkatannya pada laga ini,” kata dia.

Delfiadri tidak memungkiri evaluasi paling utama dari timnya adalah penyelesaian akhir dan akan menjadi pekerjaan tim pelatih untuk menatap laga ujicoba selanjutnya menjelang kompetisi bergulir.

“Kita dapatkan peluang-peluang emas, tapi gagal di penyelesaian akhir. Seperti tadi peluang dari Putra ataupun Escobar yang gagal mengubah skor. Tentunya kita akan tingkatkan intensitas latihannya,” kata dia.

Ia juga menginginkan anak-anak asuhnya bermain dalam pressing tinggi ke lawan dan sore tadi tidak terlalu melihat itu.

“Kita inginkan kedepannya anak-anak bermain high pressing dan pemain belakang bermain simpel tanpa banyak memegang bola,” kata dia.

Baca Juga:
Rekaman Bocor, Sergio Ramos Minta Bantuan Presiden RFEF untuk Menangkan Ballon d’Or

Semen Padang FC akan menuju Jakarta pada Kamis (30/6) pagi . Dua laga ujicoba akan dihadapi selama di Ibu Kota yaitu menghadapi Persikabo Bogor dan PSIM Yogyakarta.

Laga pertama akan menghadapi Persikabo Bogor yang sebelumnya tanggal 3 Juli 2022 digeser ke tanggal 2 Juli 2022 dilanjutkan menghadapi PSIM Yogyakarta tanggal 7 Juli 2022.

Ia mengatakan akan memilih dan memasang pakem starting line-up yang nantinya menjadi gambaran tim berlaga di Liga 2.

“Laga selanjutnya kita menghadapi tim yang levelnya di atas kita. Di laga tersebut kita akan melihat kondisi pemain yang siap. Bermain dengan tim dengan level di atas kita tentunya akan banyak pelajaran yang kita dapat.”

[Antara]



#Semen #Padang #Raih #Hasil #Imbang #Laga #Uji #Coba #Pelatih #Puas

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *