Sudah Pamitan Keluarga, Kode Jordi Amat Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023?

  • Share
Profil Jordi Amat, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Keturunan Indonesia

Wartasidik.co.id – Nama Jordi Amat memang belum masuk ke daftar pemain yang baru dirilis PSSI. Kendati begitu, bek berusia 30 tahun ini mengirim kode untuk bisa membela skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023.

PSSI telah merilis daftar nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia jelang FIFA Matchday menghadapi Bangladesh. Dalam daftar itu, masih belum ada nama pemain keturunan Indonesia.

Walau begitu, baru-baru ini Jordi Amat memberikan pertanda bahwa dirinya segera gabung ke skuad Garuda. Hal tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagramnya.

Awalnya Jordi Amat berpamitan dengan keluarganya. Ia membagikan potret bersama anak istrinya serta menuliskan keterangan ‘saya akan merindukan kalian’.

Baca Juga:
Final Liga Champions: Benzema Ungkap Cara Real Madrid Kalahkan Liverpool

Setelah itu, mantan bek Swansea City tersebut membagikan unggahan ketika berada di bandara. Dari postingannya, Amat akan menuju ke Qatar untuk transit.

Jordi Amat membagikan momen ketika di bandara. (Instagram/jordiamat5)

Menariknya pesawat yang dinaiki Amat tersebut punya tujuan ke Indonesia. Hal itu merupakan pertanda proses naturalisasinya berjalan lancar.

Jika memang akan disumpah WNI dalam waktu dekat, maka Jordi Amat sendiri bisa mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Akan tetapi, proses naturalisasi pemain keturunan ini sedang berpacu dengan waktu. Pasalnya Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal segera digelar pada 8 Juni.

Timnas Indonesia sendiri berada dalam grup yang sulit bersama Yordania, Kuwait, serta Nepal untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga:
AS Roma Juara Liga Konferensi, Tammy Abraham Tepati Janji



#Sudah #Pamitan #Keluarga #Kode #Jordi #Amat #Bela #Timnas #Indonesia #Kualifikasi #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *