Timnas Indonesia Dipastikan Dapat Dukungan Langsung Suporter di Stadion saat Lawan Kuwait

  • Share
Timnas Indonesia Dipastikan Dapat Dukungan Langsung Suporter di Stadion saat Lawan Kuwait

Wartasidik.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Kuwait di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022) malam WIB. Meski bermain lawan tuan rumah, skuad Garuda dipastikan akan mendapatkan dukungan langsung dari suporter di stadion.

Kuwait merupakan tuan rumah Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Status itu membuat mereka lebih diuntungkan daripada lawannya, termasuk timnas Indonesia.

Kendati begitu, anak asuh Shin Tae-yong tak perlu khawatir tanpa dukungan ketika menghadapi Kuwait. Sebab, KBRI untuk Kuwait sudah memastikan bahwa tim Merah Putih akan mendapatkan dukungan.

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait, Lena Maryana mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta 500 tiket agar suporter timnas Indonesia bisa hadir langsung ke stadion demi mendukung Marc Klok cs.

Baca Juga:
Ada Pesepak Bola Berdarah Batak Main di Liga Norwegia, Ini Sosoknya

“Tim KBRI bersama kelompok suporter Indonesia di Kuwait siap mendukung perjuangan timnas Indonesia di Kuwait,” ucap Dubes Lena dikutip dari situs kemlu.go.id pada Minggu (5/6/2022).

Para pemain Timnas Senior Indonesia. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

“Kita telah meminta alokasi 500 tike kepada Kuwait Foorball Association agar kelompok suporter Indonesia seluruhnya bisa mendukung secara langsung,” tegasnya.

Diharapkan dengan adanya ratusan suporter yang hadir di stadion, timnas Indonesia akan terlecut semangatnya untuk mencuri kemenangan dari tim tuan rumah. Sebab, perolehan poin sangat penting bagi tim Garuda.

Pasalnya di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 ini, timnas Indonesia tergabung dengan klub yang berat. Selain tuan rumah Kuwait, skuad Garuda bakal menghadapi Yordania dan Nepal.

Baca Juga:
3 Wonderkid dengan Nilai Pasar Tertinggi yang Akan Tampil di Liga 1 2022-2023



#Timnas #Indonesia #Dipastikan #Dapat #Dukungan #Langsung #Suporter #Stadion #saat #Lawan #Kuwait

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *