Timnas Indonesia U-19 Kalah di Turnamen Toulon, Media Vietnam Kritik Pedas Ronaldo Kwateh

  • Share
Kalahkan Kyungil University, Timnas Indonesia U-19 Alami Banyak Peningkatan

Wartasidik.co.id – Timnas Indonesia U-19 takluk atas Venezuela di Turnamen Toulon 2022 pada Senin (30/5/2022). Kekalahan itu disorot media Vietnam yang memberikan kritik keras untuk Ronaldo Kwateh.

Menghadapi Venezuela, timnas Indonesia U-19 mendapatkan tekanan bertubi-tubi. Cahya Supriadi tampil apik ketika menahan serangan lawan.

Tim yang dipimpin oleh Dzenan Radoncic kemudian bisa lepas dari tekanan saat laga memasuki menit ke-30. Akan tetapi, Garuda Nusantara masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Venezuela.

Skor 0-0 bertahan di babak pertama. Namun, Venezuela akhirnya memecah kebuntuan di paruh kedua pertandingan menghadai timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
3 Kiper yang Pernah Jadi Man of the Match di Final Liga Champions

Adalah Daniel Perez yang bisa menjebol gawang tim Merah Putih muda. Pemain yang berkarier di Club Brugge ini berhasil mencetak gol usai meneruskan umpan lambung Gondogbia.

Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini. Timnas Indonesia U-19 pun kalah tipis 0-1 dari Venezuela.

Kekalahan Garuda Nusantara kemudian disorot media Vietnam. Mereka mengkritik Ronaldo Kwateh yang tampil buruk, padahal digadang-gadang bisa menjadi pembeda.

Pesepakbola Timnas Indonesia U-23, Ronaldo Kwateh (kanan) beraksi dalam laga perebutan medali perunggu sepakbola SEA Games 2021 kontra Malaysia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Pool]

Sebab, wonderkid Madura United itu sebelumnya tampil membela timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021. Sayangnya, Ronaldo masih belum bisa berbicara banyak.

“Ronaldo cacat, Indonesia U-19 kalah di laga pembuka Turnamen Toulon 2022,” tulis media Vietnam The Thao247 dikutip pada Selasa (31/5/2022).

Baca Juga:
Daftar Pelatih Italia yang Pernah Menangi Liga Champions

“Ronaldo Kwateh tak bisa membantu tim Indonesia menyamakan kedudukan,” tulis media Vietnam itu dalam laporannya.



#Timnas #Indonesia #U19 #Kalah #Turnamen #Toulon #Media #Vietnam #Kritik #Pedas #Ronaldo #Kwateh

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.