Timnas Indonesia U-23 Disanjung Alexandre Polking, Shin Tae-yong Beri Respons

  • Share
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di Sepakbola SEA Games

Wartasidik.co.id – Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberikan respons terkait pujian yang dilayangkan oleh Alexandre Polking. Pelatih Thailand itu menyebut skuad Garuda sebagai tim terkuat di SEA Games 2021.

Sebagai diketahui, Alexandre Polking sebelumnya memberikan pujian selangit untuk timnas Indonesia U-23. Pelatih keturunan Brasil-Jerman ini menyebut tim asuhan Shin Tae-yong adalah yang terkuat.

Pernyataan itu kemudian direspons oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini menyampaikan terima kasih terhadap Polking.

Akan tetapi, ia tidak setuju ketika timnas Indonesia U-23 disebut yang terkuat di SEA Games 2021. Pelatih berusia 52 tahun itu menyebut bahwa Thailand dan Vietnam lebih kuat.

Baca Juga:
Meski Sulit, Klopp Masih Yakin Liverpool Bisa Salip City untuk Juara Liga Inggris

“Terima kasih atas pujian dari pelatih Polking. Namun, saya pikir Thailand dan Vietnam adalah dua tim terkuat di turnamen ini,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers seperti dikutip dari Zing News pada Rabu (18/5/2022).

“Kami akan mencoba yang terbaik untuk bersaing. Semua akan ditentukan ssetelah pertandingan besok. Kami belum memikirkan final. Kami fokus penuh pada laga melawan Thailand,” sambungnya.

Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan bahwa baik Indonesia dan Thailand sudah sering bertemu. Namun, kali ini skuad Garuda Muda sudah berbeda dan punya target menyingkirkan Gajah Perang Muda.

“Sekarang segalanya akan berbeda di turnamen ini. Indonesia banyak berubah. Terakhir kali kami kalah dari Thailand di Piala AFF 2020. Tapi kali ini kami akan menang,” tegas Shin Tae-yong.

Adapun pertandingan semifinal SEA Games 2021 antara timnas Indonesia U-23 melawan Thailand direncanakan pada Kamis (19/5/2022) mendatang. Laga semifinal lainnya mempertemukan Vietnam vs Malaysia yang juga digelar pada hari sama.

Baca Juga:
Liverpool Comeback Lawan Southampton, Juara Liga Inggris Ditentukan Pekan Terakhir



#Timnas #Indonesia #U23 #Disanjung #Alexandre #Polking #Shin #Taeyong #Beri #Respons

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.