Usai Bantai Filipina 4-0, Pemain Palestina Doakan Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Share
Usai Bantai Filipina 4-0, Pemain Palestina Doakan Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Wartasidik.co.id – Palestina membantu timnas Indonesia untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim berjuluk Lions of Canaan itu baru saja mengalahkan Filipina di matchday terakhir Grup B, Selasa (14/6/2022).

Palestina menang 4-0 dari Filipina. Kemenangan itu akhirnya membuka peluang timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 semakin besar.

Dengan hasil ini, Palestina berada sebagai pemuncak Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan raihan sempurna 9 poin. Mereka pun dipastikan merebut satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Di sisi lain, Filipina yang tumbang harus puas sebagai runner up. Peluang The Azkals untuk lolos ke Piala Asia 2023 juga semakin kecil karena hanya meraih empat poin dan selisih gol -3.

Baca Juga:
Link Live Streaming Barito Putera vs RANS Nusantara FC, Piala Presiden 2022 Segera Berlangsung

Hal ini membuat timnas Indonesia berpeluang besar untuk menyalip Filipina untuk lima runner up terbaik yang lolos ke Piala Asia 2023. Pasalnya, skuad Garuda masih harus memainkan satu laga melawan Nepal.

Jika berhasil meraih kemenangan, maka timnas Indonesia bakal meraih enam poin. Tentunya peringkat anak asuh Shin Tae-yong bakal lebih tinggi dari Filipina untuk klasemen runner up dari setiap grupnya.

Menariknya salah satu pemain Palestina mempersembahkan kemenangan dari Filipina untuk masyarakat Indonesia. Ia adalah Mohammed Rashid yang pernah bermain di tanah air bersama Persib Bandung.

Timnas Indonesia didoakan lolos Mohammed Rashid. (Instagram/moerashid95)

“Timnas Palestina kembali ke Piala Asia. Ini untuk semua penggemar kami yang mendukung kami di mana-mana. Juga untuk warga Indonesia, saya menerima semua pesan Anda dan pekerjaan kami selesai. Insyaallah Indonesia menang dan lolos juga,” tulis Mohammed Rashid di narasi unggahan Instagram Stories.

Sebagai informasi, Mohammed Rashid memang punya kedekatan dengan Indonesia karena pernah bermain di Persib Bandung. Maka dari itu, ia ikut mendoakan timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai memberi peluang anak asuh Shin Tae-yong semakin besar.

Baca Juga:
Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Ada Duel Barito Putera vs RANS Nusantara FC



#Usai #Bantai #Filipina #Pemain #Palestina #Doakan #Timnas #Indonesia #Lolos #Kualifikasi #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.